Jadi Mata-mata Rusia, Mantan Perwira Jerman Didakwa Bocorkan Rahasia Negara

Jadi Mata-mata Rusia, Mantan Perwira Jerman Didakwa Bocorkan Rahasia Negara

Radarcirebon.com - Pemerintah Jerman mendakwa seorang mantan perwira cadangan militernya dengan tuduhan menjadi mata-mata Rusia.

Pria itu divonis bersalah karena memberikan informasi militer dan keuangan yang sensitif ke Moskow selama hampir satu dekade.

Diidentifikasi hanya sebagai \'Ralph G\' oleh otoritas lokal, kejaksaan Jerman mengatakan pria itu didakwa pada pertengahan Maret lalu oleh pengadilan negara bagian Duesseldorf.

\"Sejak Oktober 2014, dia telah berhubungan dengan seorang perwira dinas intelijen Rusia melalui berbagai orang,” klaim jaksa pada Jumat (1/3), seperti dikutip dari Al-Jazeera, Sabtu (2/4).

BACA JUGA:

“Hingga Maret 2020, dia meneruskan dokumen dan informasi yang datang kepadanya dalam berbagai kesempatan, beberapa di antaranya datang dari publik, tetapi juga dari sumber non-publik sehubungan dengan kegiatannya sebagai petugas cadangan,\" tamba kejaksaan.

Prajurit itu dikatakan telah menjabat sebagai \"wakil kepala\" dari komando penghubung distrik setempat, dan menjadi anggota dari beberapa komite ekonomi Jerman.

Saat menjalankan peran terakhir itulah ia diduga memberikan bocoran sektor ekonomi, seperti dampak sanksi Jerman terhadap Rusia pada tahun 2014, atau hukuman yang lebih baru terhadap proyek pipa gas Nord Stream 2.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: